Browsing All Posts published on »Desember, 2009«

Bukan Anggota Pencak Silat, Katanya…

Desember 24, 2009

1

Kemaren baru aja ketemu temen.  Si cumi itu bilang, dia baru aja diangkat jadi asisten pribadi oleh sang pengelola toko tempat ia bekerja. Tentu saja saya ikut berbahagia mendengarnya. Tapi yang saya heran, dia bilang kalau ini merupakan hasil jerih payah dia setelah selama bertahun-tahun ikut menjadi anggota pencak silat. Loh kok?? Dia menjelaskan. Sangat […]

Dari Internet ke Dunia Maya

Desember 17, 2009

1

Pasti pernah denger dong ungkapan ‘Nyawa di bayar nyawa’ atau ‘gigi di bayar gigi’ atau ungkapan lainnya yang mengindikasikan bahwa persoalan apapun sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara yang sama. Nah, harusnya ungkapan itu bisa berguna untuk menyelesaikan masalah di dunia internet. Memang sedikit barbar. Tapi saya memang tidak menyarankan hal tersebut dilakukan di dunia nyata, […]

Koin Prita, Bakal Kemana Lebihnya?

Desember 17, 2009

0

Koin Keadilan, yang sekarang lagi dihitung n bakal dikasih ke Prita Mulyasari tanggal 20 Desember nanti, sepertinya akan lebih banyak banget. Dari total target cuma 204 juta rupiah, sesuai dengan denda yang diputuskan oleh pengadilan, dikabarkan koin bantuan untuk Prita berjumlah lebih dari setengah miliar, atau sekira 770-an juta.  Angka ini mungkin saja terkumpul sedemikian […]

Bukan Inginku

Desember 15, 2009

0

lama sudah ku berlayar berbekal sampan kecil dan sebuah dayung pendek aku lelah………. ku taruh sampan jauh dari dermaga ku gapai-gapai air mencapai tepinya berhenti di sana hanya untuk beristirahat kurebahkan diri di atasnya sandarkan hati dan jiwa yang lelah mencari tenang lewat debur ombak mencari nyaman lewat hembus angin hanya tuk sementara namun debu […]

I Love You In a Different Way

Desember 15, 2009

0

ketika bertemu denganmu aku jatuh………. dengan irama yang indah lalu aku bangkit dan menghampirimu ku katakan padamu ‘bolehkah ku pinjam jiwamu sebentar?’ lalu kau katakan ‘boleh, bukan hanya sebentar tapi selamanya’ aku hanya tersenyum, mengikuti roh mu kemana pergi ku ajak kamu mengembara melihat indahnya dunia berkeliling memperlihatkan cinta yang tumbuh di dasar hati tapi […]

Cinta dan Pernikahan

Desember 15, 2009

0

CINTA Suatu hari Plato pernah bertanya pada Asristoteles tentang arti sebuah Cinta. Untuk mencari jawabnya, Aristoteles pun menyuruh Plato untuk berjalan menuju desa B melewati sebuah hutan. Di sepanjang jalan, ia harus mengambil salah satu ranting yang menurutnya paling indah tanpa harus berbalik kembali ke belakang, dan Plato pun menuruti perintah guru nya itu. Selang […]

Hidupku Matahari

Desember 15, 2009

0

ku genggam hidup dengan erat ku ajak ia berjalan saat matahari bersinar dan kugenggam kembali saat malam tiba aku bahagia……. namun, semakin lama aku merasa apakah hidup hanya berlaku di siang hari? tak bisakah hidupku bermain juga bersama bulan? tak bisakah ia bermain juga bersama malam? oh, ya… aku tau… mungkin karena malam terlalu ramai […]